Friday, May 17, 2013

a (new) good friend


holla. 
anje baru pulang saja melanglang buana lagi, ke lombok dan ke gili trawangan. hore. pantai lagi! 
walopun dua tempat ini udah pernah saya singgahi beberapa bulan yang lalu, tapi pastinya trip kali ini jauh berbeda dari yang sebelumnya. first, karena semua pake uang hasil keringet sendiri and second, tripnya diatur sendiri jadi tentu saja tidak lain dan tidak bukan, all of the places i went is beach!
say yeay to the beach! YEAY! 
(yeah, as you know, or lemme tell you again, i'm a big-big-big fan of beach. beach is home, for me.)

here, di post kali ini. i won't talk about lombok and gili, or the beach yang gue datengin. itu nanti dulu, di post berikutnya bakal ada tentang sedikit cerita dari tanah lombok dan gili yang eksotisnya melebihi gue. #eh #selftoyor

ada satu bagian yang gue suka dari trip kali ini. trip melanglang buana huru-hara gue membuat gue kenal orang baru, salah satunya adalah chris. chris ini yang nemenin gue seharian pas hari kedua gue di lombok, dia yang anterin ke setiap tempat yang gue mau, juga dia yang ngerekomin tempat makan seafood enak yang ada disana. 


di atas bukit tanjung aan 

chris ini bukan orang indonesia, sebenernya dia warga negara prancis yang uda menetap di lombok selama sepuluh tahun. kenapa dia milih buat tinggal di sana? karena menurut dia, lombok itu kota yang indah sekali, gak ada stress, banyak tempat bagus, dan iklimnya pun stabil. dia cerita kalau di prancis itu banyak orang stress, kerja cari uang, bayar pajak, udara dingin. so, he decided to move to lombok, one of paradise in indonesia. istrinya asli orang lombok dan mereka dikarunia satu anak laki yang katanya gagah melebihi bapaknya. 
hebatnya, bahasa indonesianya chris lancar banget, dia pun bisa bahasa sasak yang adalah bahasa asli penduduk lombok. gue ngobrol sama dia aja pake bhs indo bok, terus diajarin bahasa sasak sama dia. ironis ya, boook! *nunduk malu* 

aslinya, chris itu seorang paramotor. itu loh, orang yang suka moto sambil terbang pake parasut yang ada motornya. foto-foto chris udah dijadiin postcards dan dijual di lombok maupun gili. fyi, pas perpisahan, gue dikasi beberapa and it's totally cool. cadas abis. mau deh gue bisa terbang gitu. haha. 

chris yang diajak foto bareng

gue tau chris dari orang random yang gue temui di restoran gue, ngobrol ini-itu dan berujung kepada gue-butuh-mobil-buat-di-lombok terus dikenalin ke chris dan akhirnya jadilah dia guide gue buat di lombok. (iya, gue tau gue random abis.) ehtapi ternyata pergi sama chris gak berasa kayak pergi sama guide, sebaliknya, gue berasa kaya pegi sama temen yang udah lama banget ga ketemu, cerita ini-itu, haha-hihi, manjat-manjat ke bukit (ini sekalian nemenin dia foto-foto), berenang di tengah hari bolong, minum kelapa, makan seafood, ngebir bareng. seru abis, coy. walopun perjalanan super jauh dan jalan rusak, semua tiada berasa. dia caur banget. 

ah seru deh pokoknya. 
membuat pertemanan baru always feels good, apalagi temen dengan kultur yang berbeda, serunya dobel. iya gak sih? :) 
sayangnya, gue cuma sehari keliling lombok, karena besoknya harus nyebrang ke gili. saatnya perpisahan. masa yah gue ada rasa sedih gimana gitu kayak mau pisah sama temen karib gitu. 

kalo balik ke lombok, pasti banget nyari si chris ini lagi. masih banyak tempat yang harus di eksplor and i think it will be really fun when you can do it with your friend, rite? 


yang udah mulai iteman, 
anje. 



0 comments:

Post a Comment