Monday, May 27, 2013

jalan untuk makan


sabtu telah tiba. hore. 
memang sungguh tiada hari yang lebi indah di banding sabtu. weekend, saatnya sante-sante kaya di pante. 
sabtu itu gue dan monster janjian seperti biasanya. tujuan awal untuk ketemu, tujuan kedua untuk senang-senang, dan tujuan ketiga untuk makan kenyang. hasil pembicaraan random membawa kita ke dua tempat hits yang belum pernah kita samperin. 

pilihan pertama jatuh pada @loobielobster
tempat makan lobster yang lagi hits di kalangan anak gaul ibukota, dan berhubung gue suka agak kuper karena kerja di desa lippo nun jauh ke barat jakarta jadilah gue baru sempet menyinggahi tempat ini. sebelumnya sih gue uda sempet janjian sama si @tiffcc, tapi gue mencuri start duluan nih. psst. jangan bilang-bilang dia yaah haha. 

@loobielobster

mix platter - 125k

disini sih kita berdua cuma pesen satu porsi mix platter aja, isinya terdiri dari lobster, udang galah (itu loh udang yang gede), nasi, dan calamari. sebenernya setiap lobster atau udang yang dipesen disini pasti disajikan dengan nasi dan calamari, jadi dijamin kenyang. untuk sambelnya boleh pilih mau samabal matah atau spicy garlic, gue pun memilih sambal matah. 

setelah menunggu cukup lama, pesanan datang. perut uda ngonser, jadi buru-buru dipoto terus makan deh. pas dicoba ternyata rasanya masih di bawah ekspektasi gue.  hmm. mungkin karena komentar dan cerita orang yang cukup heboh bikin ekspektasi gue terlalu tinggi kali yah. bumbu di lobster dan udangnya ga begitu berasa terus nasinya terlalu kering. ya.. buat gue sih masi enakkan lobster dan udang buatan nyokap gue, hahaha. #anakmama.



tiramisu enak - 15k
untungnya kekecewaan gue akan si mix platter dapat sedikit terobati dengan tiramisu favorit ini. gue udah pernah beberapa kali makan tiramisu ini di holycow! dan pernah juga dikasih sama kakak tersayang. kesukaan gue sih yang green tea, tapi disana gak ada, yasudah.. akhirnya gue menutup hidangan disana dengan tiramisu original (yang terasa lebih manis dari sebelumnya) ini. 

setelah merasa kekenyangan dengan mix platter, tiramisu, dan segelas gede minuman yang gak abis. gue dan si monster ke @colletelola sebuah cake shop baru yang california girls banget dari ismaya group. gue ngotot kesini karena gue penasaran banget sama interior dari tempat ini. sebelum outletnya buka gue uda pernah pesen cake buat ultah adek gue, dan itu enak ditambah packaging yang unyu banget, jadilah gue tambah penasaran. eh ternyata bener loh, lucu banget tempatnya. naksir!


dekorasi dalem 
awalnya kita mau dine-in disini aja, tapi berhubung kita ngejer waktu akhirnya kita take-away. sayangnya, dia belum sedia sendok, jadi kita agak repot gitu makannya pas di mobil. hahaha.
kita cuma pesen dua, karena kita cuma berdua. kalo pesen banyak kan bingung siapa yang mau makan, lagian juga duitnya orak ono. haha. yang pertama itu the bittersweet love, pilihan si monster yang rasa coklatnya berasa banget. belum sempet difoto uda keburu dimakan, pas udah abis baru inget kalo harusnya difoto dulu, jadi ya sudahlahya yang penting perut ijk kenyang bro. yang satu lagi yang dipesen adalah pilihan gue yaitu the hazel-nutcracker, gue mau pesen ini tadinya pas adek gue ultah tapi kemaren belum ready, nah akhirnya kesampean jugak. rasanya enyak, bagian bawahnya ada kacangnya gitu terus nuttela-nya berasa banget.

hazel-nutcracker - 28k

lola bar - 130k
dipesen pas adek gue ultah, delivery.

packaging @colletelola


demikian perjalanan kuliner random gue dan si monster di sabtu yang cerah. hati senang, perut kenyang. kalo kantong sih hmmm... nanti dicari lagi haha. 

salam perut gendut, 
anje :) 



0 comments:

Post a Comment