Tuesday, May 28, 2013

mie babi enak dari palembang



sebagai gadis kelahiran palembang, gue sudah mengenal dengan karib makanan yang namanya mie babi, atau  kalemnya disebut bakmie, karena di palembang ada satu mie babi legendaris yang selalu rame dan jarang sepi. namanya mie aloi. 
kakek gue, bokap, om, dan semua sodara gue mungkin bisa dibilang suka dan sering banget makan mie satu ini. sampe kenal sama yang punya, anaknya yang punya, dsb, dsb. ribetlah. setiap gue balik ke palembang, pasti dan harus banget makan mie aloi. hehe. kalo kata bokap gue tuh ke palembang tanpa makan mie aloi sama aja kaya belum balik palembang. 


kalau dulu mau makan mie aloi harus di palembang, nah sekarang gak perlu jauh-jauh lagi kesana, karena mie aloi sudah melebarkan sayapnya ke ibukota. tentunya hal ini disambut baik sama bokap ijk yang doyannya ampun-ampunan. 
seperti weekend biasanya, gue pergi makan sekeluarga, dan kali ini yang dipilih adalah mie aloi. tentunya ini pilihan dari bokap gue. kita makan mie aloi yang di grogol, karena paling deket dengan resto. setau gue sih dia cabangnya uda banyak yaah. 

satu porsi mie kecil dengan babi merah

seperti biasanya gue memesan mie besar pake babi merah, separuh saja. yang satu lagi mie kecil punya adek gue, sama dengan babi merah, tapi porsi penuh alias satu. di mie aloi bisa pesan porsi setengah, jadi kalo gak abis satu atau makannya dikit gak usah khawatir, atau kalo kurang satu pesennya satu setengah.


setengah porsi mie besar dengan babi merah - 18k
yang gue suka dari mie aloi adalah mie besarnya, jadi mienya bentuknya kayak kwetiau gitu, tapi itu mie. enak banget. gak semua warung bakmie punya mie kayak gini soalnya. ohya, pesennya kalo mau campur juga bisa kok. bokap gue pesennya mie besar campur mie kecil porsinya satu setengah aja dong. 
buat pecinta jeroannya babi, bisa langsung pilih mau isi apa aja buat supnya. nah berhubung gue gak doyan, jadi gue sih pake kuah polos aja. uda enak juga kok. 

gue nulis ini sambil ngiler-ngiler pengen makan ini lagi masa yaaah. udalah, kita sudahi jadi daripadi ngeces beneran. 

ciao, 
anje :) 


0 comments:

Post a Comment