Thursday, November 15, 2012

itu dia, wanita itu.

namanya charmi. sepertinya ada harapan supaya anak wanita ini tumbuh menjadi wanita yang charming dan memikat hati banyak pria. sayangnya, dia tumbuh diluar harapan itu. parasnya tidak terlalu cantik, namun tidak bisa juga dikategorikan sebagai wanita buruk rupa. rambutnya tanggungnya, menghiasi wajah berkulit sawo matang dengan mata yang belo. poninya dibiarkan jatuh menutupi jidat lebarnya. proporsi tubuhnya bisa dikatakan cukup besar untuk ukuran wanita, ditambah betis pemain sepak bolanya. tapi, bagaimanapun dia makhluk ciptaan Tuhan, kan? 

namanya vino. tapi jangan kamu bayangkan vino bastian yang artis itu kalo kamu mendengar nama ini, karena pria ini jauh dari sosok vino bastian. memang kulit mereka hampir sama putihnya, tapi wajah vino yang ini jauh berbeda dengan vino bastian. pria ini memiliki bibir tebal yang berpadu dengan alis yang juga tebal, matanya pun besar. sekali kamu melihatnya, kamu pasti tau kalau dia berasal dari Indonesia bagian timur sana. kelebihan vino ini, mulutnya manis. wanita mana pun pasti bisa hanyut dengan setiap tutur katanya. 

mereka kenal satu sama lain. belum lama, tapi mereka sudah cukup akrab. banyak orang mengira mereka sudah pacaran satu dengan yang lainnya. sepertinya tingkah laku dan mulut manis vino berhasil membuat charmi hanyut, jatuh cinta dibuatnya wanita ini. meski banyak hal yang berbeda dari mereka, tapi tetap saja charmi tidak peduli, pokonya charmi jatuh cinta pada vino.

charmi rajin menelpon vino. tidak hanya itu, sering kalo charmi mengirimkan lirik-lirik lagu yang mengungkapkan rasa cintanya kepada vino, melalui email. sms penuh kata mesara dikirimkan setiap hari. vino sebagai lelaki, tidak mau melukai perasaan charmi yang peduli kepadanya. respon diberikan secara baik, meskipun bukan berarti dia cinta dengan charmi. hati vino sudah ditempati wanita lain. dan berulang kali, vino sudah menceritakan hal ini kepada charmi. vino menganggap charmi sebagai temen curhatnya. tapi charmi tidak peduli dengan itu. rasa cintanya semakin dalam, dan buruknya charmi berasumsi kalau vino sayang kepadanya dan peduli pada kebahagiannya, asumsi yang didapat dari respon baik vino.
--


wanita yang menempati hati vino mengetahui hal ini, ia menemukan semua sms, email, bahkan telpon charmi kepada vino. hubungan vino dengan wanitanya menjadi rusak. vino kesal dengan charmi, vino muak dengan perlakuan charmi kepadanya. vino merasa charmi membuat hidupnya hancur, karena ia harus kehilangan wanita kesayangannya. vino mulai menjauhi charmi dan tidak mau berhubungan dengan charmi sebagai bukti jelas ia memilih wanitanya yang cantik, bukan memilih charmi yang berjidat lebar.  vino sayang pada wanitanya, bukan pada charmi. 

hati charmi hancur, ekspektasi terlalu tinggi dalam angan-angannya menjatuhkan dia ke permukaan tanah dengan begitu kerasnya. ia menyalahkan vino dengan sakit hatinya. ia membenci wanita itu karena charmi menganggap wanita itu mengambil vino kembali dari genggamannya. charmi merasa dia tau segalanya tentang vino, padahal ia tidak ada apa-apa dibanding dengan wanitanya vino.

charmi tidak pernah tahu, hati vino tidak pernah untuknya. respon yang baik hanya sebatas teman, bukan lebih dari teman. hati vino masih terkunci erat dengan wanita itu. wanita yang selalu menghiasi hidupnya selama beberapa tahun terakhir. wanita yang lebih cantik dari charmi, wanita yang seumur dengannya, wanita yang tau segalanya tentang vino.

kasian charmi.  
 

0 comments:

Post a Comment