Monday, October 15, 2012

makan melulu


kemaren itu, gw abis pergi sama temen lama yang udah berbulan-bulan gak ketemu. dia ini cowo.
he knows me well, uhm.. really well. yeah, he knows me luar-dalam lah. #ambigu
kita pegi beduaan doang. pagi ketemuan di gym (sekaligus nge-gym), abis itu makan, terus jalan ke bagian antah-berantah dari jakarta, yang kita berdua sama sekali gak paham, terus abis itu cari makanan lagi. selesai makan (lagi), gw tereak-tereak kekenyangan, karena emang kekenyangan banget.

terus ngeliat gw yang kekenyangan, temen gw bilang: "gila yah, kalo jadi suami lo berarti harus kerja extra keras buat ngasih lo makan. idup lo makan mulu. pasti gaji lo abis buat makan doang kan?"

*hening*
terus gw ngakak, sambil mengiyakan pertanyaan itu. 

--
gw mikir, iya juga sih idup gw emang kayaknya isinya makan mulu (terutama setengah tahun belakangan ini). ya bisa diliat dari berat badan yang terus naik dan susah sekali untuk turun ini. bengkak, coy!
emak gw ampe ngoceh ngeliat anak gadisnya ini makan terus. doi takut gw meledak gitu. haha.  

tapi bos, makanan itu kan surga dunia. ada kepuasan tersendiri waktu bisa nyobain makanan di tempat-tempat baru atau makanan jenis baru, apalagi yang enak. (ya walopun di idup gw, cuma ada makanan enak dan enak banget sih.) mau masakan nyokap, makanan warteg, kaki lima, sampe makanan di resto-yang-bikin-gw-menggigil-kedinginan, mereka punya sensasi dan ceritanya masing-masing buat gw. kadang pun gw bisa ngebolang sendirian buat nyari makanan yang belum-pernah-dan-pengen gw coba.
ya, doain aja deh, semoga dengan doyan makannya gw, gw gak meledak beneran.


"I truly feel that food is a celebration of life. It's the most important, most valuable gift that God gave humans.”  
(Jeff Henderson )

"Food, for me, has always been an adventure."  
(Anthony Bourdain)  

mari makan,
anje.

0 comments:

Post a Comment