Thursday, February 14, 2013

surprise


hepi plentin semuanya.
yak, berhubung hari ini tanggal 14 febuari jadi kudu ngucapin dulu deh, but my story won't be about the valentine. this is about some who made my valentine morning.

gue abis ngerayain sinciaan dan seperti biasanya kebiasaan keluarga besar gue, gue balik ke palembang. dan untuk taun ini, gue balik selama empat hari, gue gak tau-menau soal pembelian tiket ini, taunya tiket ini udah sampe di tangan gue dan gue akan berangkat dari hari minggu sampe rabu. 
yup, gue bolos tiga hari kerja, 

begitu masuk, otak gue sudah dipenuhi dan dihantui rasa gak enak dan kepikiran bakal ditegor ini itu karena ke'nakal'an gue yang bolos semau-maunya ini. #selfkeplak dari semalem gue udah menetapkan hati gue untuk pasrah atas apapun tegoran yang akan diterima karena gue memang salah. 
tadi pagi, sesampe di kantor gue langsung sibuk ini itu nyelesaiin hal-hal yang udah gue tinggalin. lalu atasan gue dateng, hati udah mampus-mampusin diri sendiri. hahaha. then she come to my desk and said, "gong xi, gong xi" lengkap dengan kepalan tangan kayak yang gue lakuin setiap taunnya dan senyum yang lebar. lalu gue pun melakukan hal yang sama, membalas gong xi yang diterima. detik berikutnya, dia ngerogoh kantongnya, menurut gue hal yang biasa, soalnya dia sering ngelakuinnya, dia suka masukkin tangan ke dalem kantong jasnya kalo lagi ngomong sama kita-kita. tapi kali ini ada yang beda, dia ngeluarin kertas kecil warna putih merah terus nyodorin ke gue sambil bilang "happy Chinese new year." dengan nada riang gembira khasnya dia, my fave one.  
gue cengo secengo-cengonya, ini hal aneh. gue jarang (atau mungkin hampir ga pernah nerima) angpao dari orang yang gak ada keturunan Chinese nya. cengo lainnya karena ini yang ngasih adalah atasan sendiri. i mean gini, dia ga berkewajiban buat ngasih tapi  she did it. bingung karena kaget, tapi tetep nerima angpaonya then taro di tas. yaiyalah yaaaaa.. angpao coy! #fakirangpao
she stayed di kubikal gue beberapa waktu, nanya-nanya gimana disana, how's my family, dan lainnya, sambil menyelipkan pesan supaya jangan libur-libur lagi karena lagi hectic dengan acara yang bakal kita laksanain dalem waktu dekat dengan cara yang apik banget. dan gak lama kemudian dia jalan ke ruangannya. 
another cengo yang dibuatnya, hati mencelos. gue sempet bingung terus diem dan berusaha mencerna apa yang baru terjadi barusan. wow. i love the way she told me, i love the way dia menghargai budaya lain

pertama, mungkin karena gue terbiasa dengan bentakan-bentakan yang diterima ketika gue salah, jadi gue merasa wow banget dengan caranya dia nyampein hal yang kecil. anehnya justru itu lebih kena dibanding bentakan yang sering gue terima. kedua, karena gue sering merasa didiskriminasi sekitar gue ketika mereka tau gue ngerayain sincia sampe segitunya, jadi gue merasa wow ketika dapet angpao dari seorang yang (mungkin) gak merayakan sincia.   

simple things do matters. hal yang menurut orang gak penting atau gak perlu ternyata bisa dengan mudahnya mempengaruhi seseorang. gue jadi berasa dihargain sebagai manusia dan ciptaan Tuhan. ;') #lebay
thank you, miss


anje. 


 ps. gak ada maksud untuk rasis disini, i just tell you what i'm thinking. 



 

0 comments:

Post a Comment